Selasa, 11 September 2018

Viral, Nursaka : Siswa Sekolah Dasar Pelintas Negara

Sumber : Twitter Ditjen Imigrasi


Dengan adanya internet tentunya memudahkan kita untuk mencari wawasan lebih mengenai dunia luar. Jutaan umat manusia di dunia tentunya sebagian besar menggunakan internet sehingga ketika ada kabar yang sedang  viral dimanapun dan kapanpun pasti dengan cepat semua orang bisa mengetahuinya. 
Baru-baru ini kita mendengar sosok anak Sekolah Dasar yang bernama NURSAKA atau sering disebut dengan nama panggilan Saka. Saka berusia 8 tahun, Saka  viral lantaran ia harus melintasi 2 negara untuk pergi ke sekolah yakni Indonesia dan Malaysia. Saka viral setelah videonya diunggah di akun twitter resmi milik Direktorat Jendral Imigrasi @Ditjen_Imigrasi dan juga KEMENDIKBUD @Kemendikbud_RI ikut memviralkannya dengan meretweet video unggahan @Ditjen_Imigrasi tersebut.

1. Saka Viral di Dunia Maya

Saka yang mempunyai nama kepanjangan Nursaka adalah bocah sekolah dasar yang berumur 8 tahun. Dia adalah Warga Negara Indonesia (WNI) tetapi tinggal di Tebedu, Malaysia. Dia bersekolah di Entikong, Indonesia sehinggan dia setiap harinya melewati PLBN atau (Pos Lantas Batas Negara). Saka setiap harinya mempunyai kegiatan yakni melewati dua negara untuk bersekolah. 

Di dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit dijelaskan, Saka adalah pemegang Pas Lantas Batas (PLB). Di dalam video itu terlihat jelas Nursaka memegang dan memperlihatkan dokumen PLB yang berwarna merah. Dokumen tersebut adalah dokumen penting setiap warga negara khusus yang tinggal di perbatasan negara untuk akses melewati negara. 

Di dalam video tampak adegan terlihat lucu ketika saka mengucapkan "Saya berangkat naik ojek, dan pulang naik mobil". Video ini telah disukai lebih dari 5000 dan dibagikan lebih dari 4000 kali oleh Netizen.

2. Menjadi Idola Netizen

Banyaknya dan beragamnya komentar dari netizen yang umumnya berupa apresiasi, motivasi dan pujian dilontarkan kepada Nursaka mengenai ketekunan saka ini. 
"Enak banget tuh bocah setiap hari ke luar negeri mulu, tapi semangat terus ya nak" Ujar akun @gilang_frc.
"Luar biasanya bersekolah seperti ini dan ingin menjadi dokter lagi" lewat akun @putradwiw.
"Setiap hari sering ke luar negeri tapi penampilannya tetap sederhana, sungguh kerendahan hati yang patut untuk di contoh" Kata akun @zngygy.

Melihat komentar postif netizen yang sangat banyak tersebut, tentunya membuat anak ini semakin viral dan tidak sedikit juga yang memberikan tanggapan dan komentar positif terhadap pihak Imigrasi Indonesia atas semua layanan dan keramahan yang diberikannya.
Seperti salah satu contoh berikut "Petugas dan layanannya sangat ramah dan baik, jadi deh nursaka betah dan nyaman" kata akun @Denia_ary.

3. Raffi Ahmad dan Syahrini kalah oleh Saka

"Orang kaya mah bebasssss dong, mau setiap hari bolak-balik negara" lewat akun @Sitimas21. 

"Kak syahrini gak malu lihat bocah ini, tiap pagi nih bocah lewatin negara" ujar akun @frshya_ dan langsung di balas dan di timpal "hahaha syahrini lewat boskuuu" Kata akun @ytrsaa_.

"Raffi ahmad Weekend ke luar negeri, nih bocah bukan weekend tiap hari terus wkwk" ujar akun @oliv32.

Akun twitter KEMENDIKBUD lewat video ini mengajak kita untuk meneladani sifat rendah hati, semangat yang tinggi, keberanian dan tekunnya Nursaka ini disertai dengan tagar di twitter #CerdasBerkarakter.

Dan yang lebih lucunya yang lagi viral sekarang yakni saka meminta kepada bapak presiden JOKOWI untuk dibelikan sepeda. hehe ada-ada saja saka yah. KIta do'akan saka supaya diberikan sepeda oleh pak presiden RI kita bapak Ir. Joko Widodo. Amin. 
Berikut video mengenai saka saya ambil dari twitter @Ditjen_Imigrasi



Nah itulah cerita mengenai saka bocah yang mampu jalan-jalan lewati negara hehe. Apabila ada kesalahan dan yang laiinya bisa hubungi langsung lewat kontak yang telah disediakan atau bisa juga di isi di kolom komentar dan komentarnya saya mohon yang relevan. Terima kasih.

Viral, Nursaka : Siswa Sekolah Dasar Pelintas Negara
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.