Selasa, 07 Maret 2017

Tujuan PKN di Pelajari di Perguruan Tinggi

Kenapa Pendidikan kewarganegaraan masih di berikan di perguruan tinggi?


Ya memang harus, berikut penjelasannya.



Pendidikan kewarganegaraan merupakan pembelajaran bagi individu-individu untuk mendukung dan memperkokoh kecintaan terhadap tanah air dalam berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Definisi Pancasila dan Landasannya

Pendidikan Kewarganegaraan diberikan di Perguruan tinggi dengan tujuan agar mahasiswa memiliki wawasan akan kesadaran berbangsa dan bernegara untuk bela negara dan memiliki pola pikir, pola sikap dan prilaku sebagai pola tindak yang cinta tanah air berdasarkan Pancasila. Segala hal tersebut diperlukan agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap utuh dan tidak terpecah belah.


Mahasiswa adalah bibit unggul bangsa yang di mana pada masanya nanti bibit ini akan melahirkan pemimpin dunia. Karena itulah diperlukan pendidikan moral dan akademis yang akan menunjang sosok pribadi mahasiswa. 


Kepribadian mahasiswa akan tumbuh seiring dengan waktu dan mengalami proses pembenahan, pembekalan, penentuan, dan akhirnya pemutusan prinsip diri. negara, masyarakat masa datang, diperlukan ilmu yang cukup untuk dapat mendukung kokohnya pendirian suatu negara.

Dengan dihasilkannya mahasiswa yang berkompetensi dalam pendidikan kewarganegaraan, maka akan meminimalisir masalah yang kompleks dalam permasalahan kesadaran dalam pendidikan bela negara dan bangsa Indonesia akan menjadi lebih aman dan tentram.


Jadi Pendidikan kewarganegaraan sangat penting di pelajari di perguruan tinggi karena sangat menyangkut dalam kehidupan sehari-hari yakni di ruang lingkup kampus maupun di lingkungan masyarakat.


http://guruenjoy.blogspot.co.id
Pendidikan Kewarganegaraan yang baik dan benar akan menghasilkan sikap dan mental mahasiswa yang cerdas dan memiliki rasa tanggung jawab yang penuh.

 Selain itu perilaku mahasiswa juga akan disertai dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menghayati nilai falsafah bangsa. Selain itu, menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan bangsa dan negaranya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lihat juga : Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

Sekian penjelasannya, apabila ada yang ingin di tanyakan mohon di isi di dalam kolom komentar yang telah di sediakan. Terima kasih.
Tujuan PKN di Pelajari di Perguruan Tinggi
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

1 komentar:

Tulis komentar